iPhone 7 Diklaim Bisa Rekam Video 4K 60 FPS Oleh Sebuah Situs Vietnam

iPhone 7 diklaim dibekali fasilitas kamera yang mampu untuk mengambil video 4K dengan frame rate dua kali lebih besar daripada iPhone versi sebelumnya.

Seorang wartawan situs yang berasal dari Vietnam mengaku sudah menjajal sendiri dua unit iPhone 7 untuk merekam video. Dua unit iPhone berwarna Silver dan Black dengan storage 128GB tersebut ia klaim mampu merekam video 4K di 60 fps. Kemampuan rekaman yang luar biasa untuk iPhone. Ia menuliskan pengalamannya tersebut dalam situs Tinhte.

iPhone 7 jet black

Kemampuan untuk merekam video 4K dengan 60 fps di iPhone 7 ini dapat dikatakan jauh melampaui kamera iPhone 6s. iPhone yang diluncurkan pada tahun lalu dan belum secara resmi memasuki pasar Indonesia ini hanya bisa merekam video 4K pada 30 fps. Perbedaannya mencapai dua kali lipat.

Peningkatan kemampuan kamera iPhone 7 tersebut dapat menjadi alasan utama pihak Apple untuk memperbesar kapasitas penyimpanan iPhone ini sebanyak dua kali lipat dari sebelumnya, hingga mencapai 256GB. Hal ini mengingat bahwa video 4K dengan 60 fps membutuhkan ruang penyimpanan yang juga lebih besar.

Kemutakhiran dan kualitas kamera dari iPhone 7 dapat dilihat dari ukuran sensor  yang dimilikinya. Lubang kamera yang dimiliki juga lebih besar dari sebelumnya. Selain itu, lampu kilat yang ada kabarnya telah diperlengkapi 4 buah lampu LED yang menakjubkan. Sebuah perkembangan iPhone yang cukup pesat dan memberikan perbedaan yang signifikan.

Tidak hanya sampai disitu, situs Tinhte juga menyampaikan sejumlah fitur menarik yang dimiliki iPhone 7 dan perbandingannya dengan iPhone 6s. iPhone 7 memiliki tombol volume yang berbeda dengan iPhone 6s. Tombol volume iPhone 6s ada di kerangka cekungnya, sedangkan pada iPhone 7 tombolnya berada di sasisnya.

iPhone 7 juga kabarnya dibekali fitur anti air. Dalam penelusurannya, sang wartawan menemukan SIM tray di iPhone tersebut yang dilindungi penutup berbahan karet. Sayangnya sumber tersebut tidak menayangkan bukti nyata meskipun mereka mengklaim telah mencoba iPhone 7 ini.